Semarak Bulan Bahasa ke VIII Tahun 2023 FKIP Universitas PGRI Palembang

Palembang, FKIP

Guna meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam mempersiapkan generasi masa depan yang unggul, berdaya saing dan berkarakter khususnya calon pendidik guru pendidikan bahasa Indonesia, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar semarak Bulan Bahasa VIII Tahun 2023. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR Aula Aidil Fitri Syah, Gedung Business and Science Center, Senin (2/10/2023). Turut hadir Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR., Kepala BPAM Assoc. Prof. Dr. Misdalina, M.Pd., Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., Dekan Ekonomi dan Bisnis Edduar hendri, S.E., M.M., Dekan Perikanan dan Kelautan Indah Anggaini Yusanti, M.Si., Dekan Sains dan Lingkungan Dewi Novianti, S.Si., M.Kes atau yang mewakili, para Ketua Program Studi, Dosen di lingkungan FKIP UPGRIP, Peserta dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si mengatakan melalui kegiatan Semarak Bulan Bahasa mahasiswa program studi pendidikan bahasa Indonesia diharapkan tidak hanya memiliki kompetensi sebagai seorang pendidik. Namun juga, memiliki bekal dan pengalaman tambahan dalam pengembangan karir melalui kegiatan-kegiatan lain di luar akademik yang membantu membentuk karakter yang Unggul, berdaya saing dan tentu saja memiliki karakter yang baik sesuai dengan cerminan nilai-nilai Pancasila dan Kebhinekaan.

“Hal ini selaras dengan komitmen UPGRIP dalam rangka menciptakan lulusan yang berkualitas melalui motto UPGRIP Kampus Melaju Dengan Mutu,” ujarnya. Sementara itu dikatakan Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR mengatakan kegiatan Semarak Bulan Bahasa VIII juga dibarengi dengan Gelar Karya Program PPG Prajabatan Gelombang II Tahun 2022 dengan Mengusung Tema “Menumbuhkan Kreativitas Generasi Milenial yang Unggul Berkarakter Dan Berdaya Saing Melalui Bulan Bahasa” 2 s.d. 31 Oktober 2023. Kegiatan Semarak Bulan Bahasa juga melibatkan seluruh Program studi di Lingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang dengan berbagai mata rantai kegiatan baik akademik maupun non akademik. “Kegiatan akademik yakni pelaksanaan kegiatan Seminar Nasional Pendidikan, dan kegiatan non akademik yakni berbagai kegiatan perlombaan dan pertandingan seperti; Lomba Futsal tingkat SMA/SMK, lomba olimpiade matematik, solo vocal, Lomba poster tema lingkungan, olimpiade statistika dan lain-lainnya yang diselenggarakan dalam rangka kegiatan Semarak Bulan Bahasa VIII tahun 2023,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *