Liza Murniviyanti Sosok Pakar Drama Dimiliki UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG ? Pakar drama satu-satunya yang dimiliki oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas PGRI Palembang, siapa lagi kalau bukan Liza Murniviyanti. Dosen yang andal dan berpengalaman dibidang drama ini dilahirkan di Palembang, 3 Juli 1973 yang merupakan alumni Universitas PGRI Palembang.

Liza menyelesaikan pendidikan Strata-1 (S-1) di Universitas PGRI Palembang pada tahun 1999 dan kembali melanjutkan pendidikan Strata-2 (S-2) pada tahun 2010 serta berhasil menyandang gelar Magister Pendidikan (M.Pd) pada tahun 2012. Kini dirinya menjabat sebagai Wakil Dekan II FKIP Universitas PGRI Palembang.

Drama bukan hal yang asing lagi baginya, ia memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkreasi dalam drama melalui mata kuliah teori drama dan pementasan drama. Mahasiswa juga diberikan bekal yang matang tentang ilmu drama saat di bangku perkuliahan, sehingga mahasiswa dapat mengimplementasikannya ketika menjadi seorang guru.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si dalam hal ini menyampaikan bahwa dosen yang berkompetensi merupakan salah satu jembatan bagi mahasiswa untuk mencapai suatu keberhasilan.

“Dengan memiliki dosen yang cerdas, berkompetensi dan bermutu dibidangnya merupakan jembatan bagi mahasiswa dalam menggali ilmu dan mencapai sebuah keberhasilan”, ungkapnya.

Rektor juga menyampaikan bahwa pihak Universitas akan terus memberikan fasilitas untuk mahasiswa tidak hanya sarana dan prasarana yang baik tapi akan memberikan dosen yang berkualitas sebagai fasilitator dalam belajar.

“Dosen merupakan ujung tombak dalam Perguruan Tinggi sehingga dapat menciptakan lulusan yang berkualitas. Kami memberikan fasilitas yang terbaik untuk mahasiswa, tidak hanya sarana dan prasarana, pelayanan yang maksimal tapi juga dosen yang bermutu dan berkualitas pada masing-masing bidang”, ucapnya.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr. Dessy Wardiah, M.Pd mengatakan bahwa mata kuliah pementasan drama adalah mata kuliah wajib Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia.

“Mata kuliah pementasan drama ini adalah mata kuliah wajib yang ada pada program studi pendidikan Bahasa Indonesia, jadi dosen yang mengampu mata kuliah ini memang harus punya kemampuan yang baik, karena sangat dibutuhkan dosen yang aktif dan kreatif. Kemampuan yang dimiliki oleh ibu Liza sudah tidak diragukan lagi, setiap tahunnya ia membimbing mahasiswa untuk menggelar pementasan drama yang spektakuler dan proses yang dilakukannya juga selalu berhasil”, pungkasnya.

 

Sumber : FKIP-UPGRI/Ht

Editor    : Syarif