Universitas PGRI Palembang Gelar kegiatan Minat Baca Puisi untuk Mahasiswa

Palembang, BASTRA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas PGRI Palembang telah sukses menyelenggarakan kegiatan “Minat Baca Puisi” yang berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 10 – 12 November 2022. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari Universitas PGRI Palembang dengan tujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mereka dalam bidang bahasa dan sastra, serta mempromosikan Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri, disiplin, dan tanggung jawab mahasiswa melalui pengalaman berpartisipasi dalam acara yang kompetitif. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih keterampilan komunikasi, kerjasama tim, dan kreativitas mahasiswa melalui penampilannya di depan audiens.

Meskipun acara ini berjalan dengan lancar, panitia mengakui adanya beberapa kendala, seperti kurangnya tenaga panitia dan jumlah peserta yang terbilang minim. Namun, hal tersebut tidak mengurangi antusiasme peserta dalam menampilkan bakat dan kreativitas mereka. Adapun peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini berjumlah 17 orang, yang seluruhnya berasal dari Universitas PGRI Palembang. Para peserta ini mendapatkan e-sertifikat sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi mereka.

Dalam penutupannya, panitia kegiatan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini, baik secara moral maupun material. Diharapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan di masa mendatang untuk terus mendukung pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang sastra dan bahasa Indonesia terkhusus untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia .