Establishing BASTRA Friendship with HMPS Greet Outbound

PGRI University of Palembang is one of the universities in South Sumatra province. Every university must have an HMPS which has a broad aim, namely to develop their membersFaculty.

The Study Program Student Association (HMPS) is a student organization at the study program level in a tertiary institution. The existence of a study program student association must be based on the principle of, by and for students. HMPS has the main task of organizing extracurricular activities of a reasoning and scientific nature in accordance with the Study Program/Department. As well as advocating for students who encounter academic and student affairs problems. HMPS Indonesian Language Education Study Program, PGRI University Palembang was known to Mukromin and assisted by his representative, Hasim Ashari.

Pada awal perkuliahan semester ganjil di tahun 2022 ini HMPS program studi pendidikan Bahasa Indonesia melakukan kegiatan outbound. Kegiatan outbound HMPS menyapa merupakan salah satu cara untuk menjaga tali silaturahmi serta keakraban dan kekompakan mahasiswa bahasa Indonesia. “Outbond dilaksanakan pada tanggal 27 November 2022, berlokasi di Jakabaring Spot City yang memiliki udara segar dan sejuk, menjadikan peserta outbound relax, menyegarkan pikiran dan juga jiwa.” Ucap kholid selaku panitia pelaksana outbond. Kemudian beliau mengatakan untuk kendaraan mahasiswa menuju lokasi outbound yaitu Bis dan jika ada yang ingin menggunakan kendaraan pribadi juga diperbolehkan.

Outbound dibuka pada pukul 08.00 oleh ibu Maulina dan dalam mengawasi peserta outbound ibu Maulina dibantu oleh Pak Riyanto selaku dosen pada program studi pendidikan Bahasa Indonesia. Kegiatan outbound diawali dengan senam Poco-Poco, senam Maumere dan senam Mancing. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan permainan-permainan menarik seperti tebak kata hingga joget balon sehingga dapat menciptakan kekompakan, kebersamaan serta menjadikan hubungan antara mahasiswa menjadi lebih dekat dan solidaritas semakin baik. Sebelum permainan dimulai peserta outbond dibagi menjadi beberapa kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari 11 orang. Pada permainan tebak kata dimenangkan oleh Kelompok 1 sedangkan kelompok yang lain tidak ada yang bisa menebak kata yang benar dan dianggap gagal. Untuk permainan goyang balon juara pertamanya yaitu dari kelompok 4, juara kedua dari kelompok 8 dan juara ke tiga dari kelompok 2. Untuk juara satu dan dua masing-masing diberi uang saweran oleh ibu Maulina.

Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi dan mengakrabkan seluruh mahasiswa lintas angkatan. Sebelum kegiatan ini berakhir para mahasiswa dan dosen melakukan makan bersama lalu diakhiri dengan foto bersama seluruh anggota keluarga besar Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia.

*ditulis oleh Rima Harista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *