Berbagi Wawasan dan Pengalaman Bersama Alumni dan Mahasiswa

Sumateranews.co.id, PALEMBANG ? Bincang-bincang menggunggah bersama para alumni dan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang.

Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia merupakan salah satu program studi unggulan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Palembang yang terakreditasi B. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia memiliki laboratorium bahasa wadah mahasiswa mengembangkan bakat dibidang bahasa maupun seni dan sastra. Tidak hanya itu program studi pendidikan bahasa Indonesia memiliki sanggar bastra, adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya pelatihan puisi, drama, pewara, pantomim dan tari kreasi. Segudang prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa program studi pendidikan bahasa Indonesia baik bidang akademik maupun non-akademik.

Mahasiswa program studi pendidikan bahasa Indonesia memiliki organisasi yaitu Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Indonesia yang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya semarak bulan bahasa, seminar bahasa, HMPS menyapa, pelatihan penyiar, pelatihan jurnalistik, outbonddan berbagai kegiatan lainnya diluar kampus.

Alumni pendidikan Bahasa Indonesia bergabung dalam Ikatan Alumni Pendidikan Bahasa Indonesia (IKAPBSI) yang memiliki program beasiswa bagi mahasiswa yang membutuhkan dan sumbangan non-akademik kepada program studi pendidikan bahasa Indonesia.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Hetilaniar, M.Pd mengatakan peran alumni sangat dibutuhkan dalam perkembangan Program Studi (Prodi).

“Peran alumni sangat dibutuhkan dalam perkembangan dan kemajuan Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia, kami civitas akademika sangat bangga dengan para alumni yang memiliki dedikasi yang tinggi terhadap program studinya”, ucapnya.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr. Dessy Wardiah, M.Pd menyampaikan kegiatan ini merupakan tempat para alumni untuk berbagi pengalaman.

“Kegiatan bersama alumni dan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia ini selain menjaga tali silaturahmi juga bisa menambah wawasan dan berbagi pengalaman karena kemajuan prodi juga ada peran baik para alumni”, ungkapnya.

Selaras dengan itu, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M,M., M.Si mengapresiasi kegiatan ini karena program studi pendidikan bahasa Indonesia dapat mengikat alumni dalam sebuah organisasi.

“Ikatan alumni itu sangat penting untuk mempertahankan hubungan antar para alumni dengan lembaga. Pernanan dari alumni salah satunya bisa menyambung saran, pemikiran, ide-ide baru dan dilibatkan dalam berbagai kegiatan program studinya”, pungkasnya.

 

Sumber : FKIP-UPGRI/Ht

Editor    : Syarif